PENGARUH GAYA HIDUP, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MANOS COFFEE

 

PENGARUH GAYA HIDUP, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MANOS COFFEE

 

I Komang Fungky Arsana

Putu Putri Prawitasari

Ida Bagus Raka Suardana

Gusi Putu Lestara Permana

Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pendidikan Nasional

 

ABSTRAK

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, harga, kualitas produk secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen konsumen Manos Coffeee sebanyak 112 orang. Teknik analisis data menggunakan Uji Validitas, Uji Reabilitas, Uji Asumsi Klasik, Anaisis Regresi Linier Berganda, Uji Koefisien Determinasi, Uji F dan Uji t. Dari hasil penelitian diperoleh hasil bahwa gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dan gaya hidup, harga dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Besarnya pengaruh variabel bebas terhadap keputusan pembelian adalah 57,3%.  Saran yang dapat diberikan peneliti adalah Manos Coffee hendaknya membuat desain tempat yang lebih nyaman, membuat inovasi agar nantinya memiliki produk yang lebih unggul dari pesaing, membuat tampilan makan dan minuman yang lebih menarik, dan selalu berusaha membuat produk yang lebih unggul dari pesaing.

 

Kata Kunci: Gaya Hidup, Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

 

Sumber publikasi Vol. 18 No. 1 (2025): Jurnal Bina Bangsa Ekonomika (JBBE)

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengaruh E-Marketing Mix UMKM Kuliner Malang terhadap Minat Beli Generasi Millenial pada Start-Up Food Delivery Onlinedi Masa Pandemi

GAMBARAN BOUNDING ATTACHMENT PADA IBU MENYUSUI DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS ANDONGSARI KABUPATEN JEMBER

Analisis Pengaruh Pariwisata Budaya Terhadap Pelestarian Suku Osing di Desa Wisata Kemiren