PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN KELAS IV DAN V SD

 

PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN KELAS IV DAN V SD

Nasaruddin, Rohana, Muhammad Irfan, Achmad

PGSD Fakultas Ilmu Pendiidkan Universitas Negeri Makassar, Indonesia

 

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran daring terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan kelas IV dan V SDN Samata Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif jenis ekspost facto yang menunjukkan pengaruh variabel X terhadap variabel Y.Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pengaruh variabel pembelajaran daring terhadap minat baca siswa di SDN Samata Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa berada pada kategori sedang. Adapun berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara pembelajaran daring terhadap minat belajar siswa di SDN Negeri Samata Kecamatan Soma Opu Kabupaten Gowa. Hal ini dapat dilihat hasil penelitian pembelajaran daring dan minat belajar Sehingga ada Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Kelas IV dan V SDN Samata Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa dapat diterima.

 

Kata kunci: Pembelajaran Daring, Minat Belajar

 

Sumber:

Jurnal Pendidikan & Pembelajaran Sekolah Dasar (JPPSD)

Vol. 1 Issue (3) 2022

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengaruh E-Marketing Mix UMKM Kuliner Malang terhadap Minat Beli Generasi Millenial pada Start-Up Food Delivery Onlinedi Masa Pandemi

GAMBARAN BOUNDING ATTACHMENT PADA IBU MENYUSUI DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS ANDONGSARI KABUPATEN JEMBER

Analisis Pengaruh Pariwisata Budaya Terhadap Pelestarian Suku Osing di Desa Wisata Kemiren