Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli dan Keputusan Pembelian Brand Erigo pada Masyarakat Kota Depok

 

Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli dan Keputusan Pembelian Brand Erigo pada Masyarakat Kota Depok

 
Wulan Sundari
Nor Lailla
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Indonesia
 

Abstrak
 

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga serta kualitas produk terhadap minat beli, serta untuk mengetahui pengaruh harga serta kualitas produk terhadap Keputusan pembelian. Penelitian kuantitatif deskriptif ini menggunakan Teknik purposive sampling, dengan sampel sebanyak 200 responden pengguna produk Erigo di Kota Depok. Perangkat SmartPLS digunakan untuk menganalisis data. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh positif dan signifikan dari harga maupun kualitas produk terhadap minat beli, serta terdapat pengaruh positif dan signifikan dari harga maupun kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Secara keseluruhan, hasil penelitian ini membuktikan bahwa harga maupun kualitas produk berpengaruh terhadap minat beli dan keputusan pembelian brand Erigo di komunitas masyarakat Kota Depok.

 
Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk, Minat Beli, Keputusan Pembelian.
 

Sumber publikasi Vol 16 No 2 (2025): JSEB

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengaruh E-Marketing Mix UMKM Kuliner Malang terhadap Minat Beli Generasi Millenial pada Start-Up Food Delivery Onlinedi Masa Pandemi

GAMBARAN BOUNDING ATTACHMENT PADA IBU MENYUSUI DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS ANDONGSARI KABUPATEN JEMBER

Analisis Pengaruh Pariwisata Budaya Terhadap Pelestarian Suku Osing di Desa Wisata Kemiren