Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli dan Keputusan Pembelian Brand Erigo pada Masyarakat Kota Depok
Pengaruh Harga dan
Kualitas Produk terhadap Minat Beli dan Keputusan Pembelian Brand Erigo pada
Masyarakat Kota Depok
Wulan Sundari
Nor Lailla
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas
Muhammadiyah Jakarta, Indonesia
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh
harga serta kualitas produk terhadap minat beli, serta untuk mengetahui pengaruh
harga serta kualitas produk terhadap Keputusan pembelian. Penelitian kuantitatif
deskriptif ini menggunakan Teknik purposive sampling, dengan sampel sebanyak 200
responden pengguna produk Erigo di Kota Depok. Perangkat SmartPLS digunakan untuk
menganalisis data. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh positif dan signifikan
dari harga maupun kualitas produk terhadap minat beli, serta terdapat pengaruh
positif dan signifikan dari harga maupun kualitas produk terhadap keputusan pembelian.
Secara keseluruhan, hasil penelitian ini membuktikan bahwa harga maupun
kualitas produk berpengaruh terhadap minat beli dan keputusan pembelian brand
Erigo di komunitas masyarakat Kota Depok.
Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk, Minat Beli,
Keputusan Pembelian.
Sumber publikasi Vol 16 No 2 (2025): JSEB
Komentar
Posting Komentar