Determinan Minat Masyarakat Dalam Memanfaatkan Produk Perbankan Syariah BSI Kota Mataram

 

Determinan Minat Masyarakat Dalam Memanfaatkan Produk Perbankan Syariah BSI Kota Mataram

 

Linggi Hakika

M. Irwan

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram

 

Abstract:

 

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Persepsi Resiko, Kualitas Pelayanan, dan Kepatuhan Syariah terhadap Minat Masyarakat menggunakan produk perbankan syariah, khususnya di Bank Syariah Indonesia (BSI) di Kota Mataram. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan Teknik Metode survey. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel Persepsi Resiko, Kualita Pelayanan, dan Kepatuhan Syariah baik secara bersama maupun secara sendiri-sendiri berpengaruh terhadap minat Masyarakat menggunakan produk perbankan syariah. Melalui Bank Syariah Indonesia (BSI) di Kota Mataram.

 

Keywords: Persepsi, Kualitas Pelayanan, Kepatuhan, Minat

 

Sumber publikasi EKOMA: Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi Vol.4, No.2, Januari 2025

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengaruh E-Marketing Mix UMKM Kuliner Malang terhadap Minat Beli Generasi Millenial pada Start-Up Food Delivery Onlinedi Masa Pandemi

GAMBARAN BOUNDING ATTACHMENT PADA IBU MENYUSUI DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS ANDONGSARI KABUPATEN JEMBER

Analisis Pengaruh Pariwisata Budaya Terhadap Pelestarian Suku Osing di Desa Wisata Kemiren